Produk & Layanan Kami

Salah satu peran kami dalam melayani kebutuhan energi masyarakat Indonesia adalah penyediaan GasKita, Energi Terjangkau yang Aman dan Praktis untuk keperluan rumah tangga dan usaha kecil Anda

 

GasKita Pelanggan Rumah Tangga

GasKita hadir untuk memenuhi kebutuhan energi di rumah Anda dalam penyediaan gas bumi untuk kegiatan memasak makanan favorit keluarga, pemanas air, pengering pakaian serta peralatan gas lainnya untuk keluarga tercinta.

 

GasKita Pelanggan Kecil

GasKita juga hadir sebagai pilihan sumber energi baik bagi usaha kecil Anda seperti rumah sakit, tempat ibadah, rumah makan, perkantoran dan kegiatan komersial sejenisnya.

DOWNLOAD

Kalkulator Energi Baik

Melalui tiga langkah mudah, temukan betapa hematnya pengeluaran Anda apabila beralih menggunakan Energi Baik PGN.

Membayar GasKita Semakin Mudah


Pelanggan Rumah Tangga

Pelanggan Rumah Tangga kini dapat lebih mudah melakukan pembayaran gas. PGN sudah menyiapkan berbagai kemudahan pembayaran mulai dari ATM, Payment Point Online Bank, sampai minimarket.

DOWNLOAD
Apa Kata Mereka ? v

Ari Siswanto

Penjual Lontong
Kampung Lontong Surabaya

"Saya menjadi pelanggan PGN kurang lebih sudah 2 tahun. Selama menggunakan gas PGN ini tidak ada kendala sama sekali. Dari kebocoran gas atau kebakaran sampai selama 2 tahun ini kita jalan (menggunakan gas bumi) belum ada (kejadian) sampai sekarang. Gasnya sehari-hari digunakan untuk proses memasak lontong. Alasan memilih Gas Bumi PGN karena ramah lingkungan dan juga hemat"

Domininggus Jahara

Ibu Rumah Tangga
Pelanggan Rumah Tangga Sorong

"Sejak menggunakan gas bumi PGN di bulan Maret 2016, terbukti menunjang sekali dalam kehidupan rumah tangga kami. Gas bumi praktis, layanan dari petugas PGN yang setulus hati, dan pengeluaran kami menjadi lebih hemat. Kami sangat puas. PGN Mantap"
Frequently Ask Question
  • Pengisian Formulir Registrasi

    Formulir Registrasi dapat diperoleh dengan cara sebagai berikut:

    • Menghubungi Petugas PGN (Sales Person).
    • Menghubungi PGN Contact Center.
    • Mengisi secara online dan mandiri di website PGN.

    Adapun pengisian Formulir Registrasi dapat dilakukan setelah Calon Pelanggan (Capel) membaca dan menyetujui seluruh Ketentuan Umum Berlangganan Gas Bumi PGN. Setelah pengisian, Capel melengkapi kelengkapan dokumen registrasi yang dibutuhkan.

  • Pelaksanaan Survey Lokasi

    PGN akan melakukan pre-verifikasi terhadap kesesuaian data setelah menerima Formulir Registrasi. Bila lolos, PGN akan menghubungi Capel untuk pelaksanaan survey lokasi dan mendiskusikan kebutuhan penggunaan gas.

  • Penyiapan Administrasi Berlangganan

    Bila pemeriksaan aktual di lapangan telah sesuai, PGN akan melakukan validasi dengan penerbitan Bukti Registrasi yang menginformasikan kewajiban administrasi yang harus diselesaikan oleh Pelanggan diantaranya Biaya Jaminan Pembayaran dan Biaya Pemasangan Pipa Instalasi Dalam (sesuai dengan ketentuan yang berlaku).

  • Penyiapan Infrastruktur Gas

    Setelah pemenuhan kewajiban administrasi telah dilakukan oleh Capel selanjutnya PGN akan menerbitkan Bukti Berlangganan Gas (BBG) dan pembangunan infrastruktur Gas dapat dilakukan.

  • Pelaksanaan Gas In

    PGN akan melakukan pengaliran Gas (Gas In) pertama kali ke Pelanggan di titik penyerahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di PGN dan dituangkan ke dalam Berita Acara Gas I

Pelanggan Rumah Tangga (RT) adalah kelompok Pelanggan yang menggunakan gas untuk kebutuhan sendiri dan tidak bersifat komersial dan/atau jasa dengan range pemakaian sebesar 10 – 50 m3 per bulan atau disesuaikan dengan kebutuhan dalam peraturan BPH Migas yang berlaku. Sedangkan Pelanggan Kecil (PK) adalah kelompok Pelanggan yang menggunakan gas untuk kegiatan yang bersifat jasa dan/atau komersial atau non komersial dengan range pemakaian sebesar 51-1000 m3 per bulan atau disesuaikan dengan ketentuan dalam peraturan BPH Migas yang berlaku.

  • Pelanggan RT dibedakan dalam 2 (dua) kelompok berdasarkan penggunaannya:

    • RT-1: Kelompok Rumah Tangga, meliputi rumah susun yang dikelola oleh pemerintah, rumah dinas pemerintahan, rumah dinas TNI dan Polri, rumah sederhana, rumah sangat sederhana dan sejenisnya yang dipergunakan untuk rumah tinggal.
    • RT-2: Kelompok pelanggan Rumah Tangga, meliputi rumah menengah, rumah mewah, apartemen, rumah susun swasta dan sejenisnya yang dipergunakan untuk rumah tinggal.
  • Sedangkan PK dibedakan dalam 2 (dua) kelompok berdasarkan penggunaannya sebagai berikut:

    • PK – 1: Kelompok Pelanggan Kecil yang menggunakan gas untuk kegiatan non komersial seperti rumah sakit pemerintah, puskesmas, panti asuhan, tempat ibadah, lembaga pendidikan pemerintah, lembaga keagamaan, kantor pemerintah, lembaga sosial dan sejenisnya;
    • PK – 2: Kelompok Pelanggan Kecil yang menggunakan gas untuk kepentingan komersial seperti UMKM, hotel, restoran/rumah makan, rumah sakit swasta, perkantoran swasta, lembaga pendidikan swasta, pertokoan/ruko/rukan/pasar/mall/swalayan dan kegiatan komersial sejenisnya.

Pelanggan dikenakan perhitungan pembayaran pemakaian Gas per Bulan sebesar Jumlah Gas terpakai dikalikan dengan harga Gas yang berlaku. Bila pemakaian di bawah minimum kontrak maka perhitungan pembayaran sebesar volume minimum dikalikan dengan harga Gas yang berlaku. Bila pemakaian di atas maksimum kontrak maka akan dikenakan harga Gas sesuai dengan ketentuan yang berlaku atas kelebihan pemakaian Gas tersebut.

Informasi pemakaian gas setiap bulannya dapat diperoleh mulai tanggal 5 (lima) s.d. 20 (dua puluh) melalui PGN Contact Center, aplikasi PGN Mobile atau website PGN.

Pelanggan dapat melakukan pembayaran mulai tanggal 6 (enam) dan paling lambat tanggal 20 sudah diterima di rekening PGN. Pembayaran rekening Gas dapat dilakukan melalui fasilitas Teller Bank Mandiri, ATM Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN dan BCA, PPOB (Payment Point Online Bank) dan Indomaret.

Tips Bagi Pelanggan dalam mendeteksi dan mencegah kebocoran dapat dilihat dalam brosur maupun video Pelanggan yang tersedia.

Anda Butuh Bantuan?

Untuk mendapatkan bantuan dan layanan PGN cukup menghubungi

PGN Contact Center 1-500 645 atau email contact.center@pgn.co.id

​"KAMI PERUSAHAAN GAS NEGARA"